Iklan

terkini

RPP Seni Budaya (Seni Musik) Bab 2 Kelas 8 Semester 1 Materi Lagu Daerah Dalam Dua Suara atau Lebih -ADM Guru Lengkap RGI

Senin, 17 Januari 2022, Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T12:33:51Z

Hai, sahabat RGI. Selamat datang di blog rumahguru.info. Karena sekarang sudah memasuki tahun ajaran baru untuk itu sahabat RGI pasti membutuhkan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) sebagai pelengkap ADM untuk itu sahabat RGI bisa mendapatkan RPP tersebut di sini. 

RPP Seni Budaya (Seni Musik) Bab 2 Kelas 8 Semester 1 Materi Lagu Daerah Dalam Dua Suara atau Lebih

Baiklah, Seni Budaya merupaka salah satu mata pelajaran yang banyak diminati oleh siswa karena banyak praktek dibanding materi hafalan ataupun hitungan. Untuk itu, menurut Admin sangat menyenangkan berada di kelas bersama murid yang sangat antusias menunggu guru maple seni budaya masuk. 


RPP 1 lembar seni budaya kelas 8 semester 1  akan Admin bagikan sebagai bahan untuk di edit kembali oleh sahabat RGI. RPP 1 lembar seni budaya kelas 8 semester 1 yang awalnya berlembar-lembar kini kita dipermudah dengan membuat RPP 1 lembar. Dalam pembelajaran khsusnya tatap muka kita membutuhkan materi seni budaya kelas 8 semester 1 dan bahan ajar yang bersumber dari buku seni budaya kelas 8 semester 1 dan buku guru seni budaya kelas 8 baik berbentuk pdf atau buku hard copy nya.  Bahan ajar itu dapat mudah dicari dengan membeli, mengunduh serta mengajukan pada pihak sekolah tentang kebutuhan buku guru dan siswa.


Adapun materi seni budaya (seni music) yang ada pada semester  1 yaitu

  • Lagu Daerah
  • Lagu daerah dalam dua suara atau lebih

Sementara untuk materi seni budaya (seni music) yang ada pada semester 2 yaitu

  • Memainkan alat musik tradisional secara perorangan
  • Memainkan alat musik tradisional secara berkelompok


Pada artikel ini Admin akan membagikan RPP materi 2 yaitu tentang Lagu daerah dalam dua suara atau lebih yang terbagi kedalam 4 pertemuan. Adapun RPP seni budaya kelas 8 semester 1 sudah merupakan kurikulum 2013 dan revisi 2020.


RPP seni budaya (seni music) kelas 8 Materi 2  tentang Lagu daerah dalam dua suara atau lebih ini bertujuan untuk:

  1. Aktif  mengeksplorasi (observasi dan bertanya ) dari berbagai sumber pembelajaran tentang Memahami teknik dan gaya serta menyanyikan lagu daerah dengan dua suara atau lebih secara berkelompok
  2. Memilih, menentukan dan membuat rencana tentang gagasan berkarya  musik tentang Memahami teknik dan gaya serta menyanyikan lagu daerah dengan dua suara atau lebih secara berkelompok berdasarkan hasil eksplorasi siswa masing-masing
  3. Mewujudkan rencana  atau menjadi sebuah karya  musik  jadi (eksperimenting atau mencoba) tentang Memahami teknik dan gaya serta menyanyikan lagu daerah dengan dua suara atau lebih secara berkelompok dengan menggunakan peralatan dan bahan yang disediakan siswa masing-masing.
  4. Menemukan cara mempublikasi / menampilkan karya musik (networking atau membuat jejaring) kepada orang lain tentang yang telah dibuatnya.


Dari tujuan pembelajaran materi 2 ini siswa belajar mengeksplorasi dengan melakukan observasi dan bertanya, setelah itu siswa di bantu untuk memilih, menentukan dan membuat recana gagasan berkarya, setelah itu siswa didorong untuk mewujudkan rencana tersebut dan terakhir menemukan cara mempublikasi/menampilkan. Pada akhirnya siswa di dorong untuk mempublikasikan karya mereka dengan mengupload di media social masing-masing siswa atau membuat channel YouTube untuk memudahkan mereka mempublikasikan karya nya.


Kemudian RPP seni budaya (seni music kelas 8 materi 2 ini memuat langkah-langkah pembelajaran dan penilaian. Pada langkah-langkah pembelajaran terdiri dari pendahuluan, kegiatan inti dan penutup. Sementara  pada penilaian terdapat nilai sikap, sikap pengetahuan dan sikap keterampilan.


Bagi sahabar RGI yag membutuhkan RPP seni budaya (seni music) kelas 8 semester 1 Materi Lagu daerah dalam dua suara atau lebih (4 pertemuan)-UNDUH

Lalu bagi anda yang membutuhkan :


Seni Musik
  • RPP Seni Budaya Materi Lagu daerah dapatkan disini
  • RPP Seni Budaya Materi Memainkan alat musik tradisional secara perorangan dapatkan disini
  • RPP Seni Budaya Materi Memainkan alat musik tradisional secara berkelompok dapatkan disini
Seni Rupa
Seni Tari
Seni Teater 


Demikian RPP Seni Budaya kelas 8 ini Admin susun untuk berbagai pada sahabat RGI semua. Untuk kekurangannya admin mohon di maklum karena masih dalam proses belajar. Untuk komentar positifnya admin tunggu untuk perbaikan kedepannya. 


Semangat terus guru Seni Budaya diseluruh Indonesia untuk melestarikan kesenian asli Indonesia bagi peserta didik kita. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Terima kasih.












Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RPP Seni Budaya (Seni Musik) Bab 2 Kelas 8 Semester 1 Materi Lagu Daerah Dalam Dua Suara atau Lebih -ADM Guru Lengkap RGI

Terkini

Topik Populer

Iklan