Iklan

terkini

RPP Seni Budaya (Seni Musik) Bab 3 Kelas 8 Semester 2 Materi Memainkan alat musik tradisional secara perorangan -ADM Guru Lengkap RGI

Selasa, 18 Januari 2022, Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T12:32:56Z

Hai, sahabat RGI. Selamat datang di blog rumahguru.info. Karena sekarang sudah memasuki  semester genap untuk itu sahabat RGI pasti membutuhkan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) sebagai pelengkap ADM untuk itu sahabat RGI bisa mendapatkan RPP tersebut di sini. 

RPP Seni Budaya (Seni Musik) Bab 3 Kelas 8 Semester 2 Materi Memainkan alat musik tradisional secara perorangan

Baiklah, Seni Budaya merupaka salah satu mata pelajaran yang banyak diminati oleh siswa karena banyak praktek dibanding materi hafalan ataupun hitungan. Untuk itu, menurut Admin sangat menyenangkan berada di kelas bersama murid yang sangat antusias menunggu guru mapel seni budaya masuk. 


RPP 1 lembar seni budaya kelas 8 semester 2  akan Admin bagikan sebagai bahan untuk di edit kembali oleh sahabat RGI. RPP 1 lembar seni budaya kelas 8 semester 2 yang awalnya berlembar-lembar kini kita dipermudah dengan membuat RPP 1 lembar. Dalam pembelajaran khsusnya tatap muka kita membutuhkan materi seni budaya kelas 8 semester 2 dan bahan ajar yang bersumber dari buku seni budaya kelas 8 semester 2  dan buku guru seni budaya kelas 8 baik berbentuk pdf atau buku hard copy nya.  Bahan ajar itu dapat mudah dicari dengan membeli, mengunduh serta mengajukan pada pihak sekolah tentang kebutuhan buku guru dan siswa.


Adapun materi seni budaya (seni music) yang ada pada semester  2 yaitu

  • Memainkan alat musik tradisional secara perorangan
  • Memainkan alat musik tradisional secara berkelompok

Pada artikel ini Admin akan membagikan RPP materi 3 yaitu tentang Memainkan alat musik tradisional secara perorangan yang terbagi kedalam 2 pertemuan. Adapun RPP teknik bermain music tradisonal kurikulum 2013 dan revisi 2020.

RPP seni budaya (seni music) kelas 8 Materi 3  tentang Memainkan alat musik tradisional secara perorangan ini bertujuan untuk:

  • Setelah berdiskusi dan menggali informasi (Condition), peserta didik (Audience) dapat menjelaskan (Behavior) memahami tekhnik  memainkan alat musik ( berdasarkan pengetahuan yang dimilikisiswa dengan benar ( degree)
  • Setelah berdiskusi dan menggali informasi (Condition), peserta didik (Audience) dapat membedakan(Behavioe) tekhnik bermain salah satu alat musik tradisional secara perorangandengan benar ( degree )

Dari tujuan pembelajaran materi 3 ini siswa mampu dapat menjelaskan, memahami teknik memainkan alat music dan dapat membedakan teknik bermain salah satu alat music tradisional secara benar. Dalam hal ini dibutuhkan berbagai alat music yang disediakn oleh guru seni budaya baik itu dimainkan secara langsung atau melalui tayangan video yang di bagikan di HandPhone siswa untuk diamati kemudian di diskusikan. 


Selain tujuan pembelajaran dalam rpp ini disediakan langkah-langkah pemebalajaran yang memuat pendahuluan, kegiatan inti dan penutup. Setelah itu penilaian berupa nilai sikap, nilai pengetahuan dan nilai keterampilan.

Untuk itu, bagi sahabar RGI yag membutuhkan RPP seni budaya (seni music) SMP/MTs kelas 8 semester 2 bab 3 materi Memainkan alat musik tradisional secara perorangan (2 pertemuan)-UNDUH

Lalu bagi anda yang membutuhkan :

Seni Musik

Seni Rupa 

Seni Tari
Seni Teater 


Demikian RPP Seni Budaya kelas 8 ini Admin susun untuk berbagai pada sahabat RGI semua. Untuk kekurangannya admin mohon di maklum karena masih dalam proses belajar. Untuk komentar positifnya admin tunggu untuk perbaikan kedepannya. 


Semangat terus guru Seni Budaya diseluruh Indonesia untuk melestarikan kesenian asli Indonesia bagi peserta didik kita. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Terima kasih.



Yang sering dicari:

  • rpp alat musik tradisional kelas 8
  • rpp teknik bermain musik tradisional kurikulum 2013
  • bab 4 memainkan alat musik sederhana
  • kesimpulan memainkan alat musik sederhana
  • rpp memainkan alat musik tradisional
  • rpp musik ansambel kelas 7
  • alat musik sederhana dari lingkungan sekitar
  • materi memainkan alat musik sederhana kelas 7



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RPP Seni Budaya (Seni Musik) Bab 3 Kelas 8 Semester 2 Materi Memainkan alat musik tradisional secara perorangan -ADM Guru Lengkap RGI

Terkini

Topik Populer

Iklan