Iklan

terkini

LKPD Daring MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2 Bab 6 Menggapai Kebahagiaan Dengan Sabar Dan Syukur -ADM Guru Lengkap RGI

Minggu, 20 Februari 2022, Februari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T15:28:12Z

Assalamualikum Wr.Wb

Selamat datang di blog rumahguru.info. Bagaimana kabar guru-guru hebat di Indonesia? Admin berharap semua dalam keadaan baik. Apalagi disebagian wilayah kegiatan Belajar Mengajar menjadi daring kembali atau BDR (belajar dirumah) karena terdapat virus varian baru. Mudah-mudahan kita berdoa semoga pandemic ini segera berakhir dan kembali bisa bertatap muka dengan siswa disekolah.

LKPD Daring MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2  Bab 6 Menggapai Kebahagiaan Dengan Sabar Dan Syukur -ADM Guru Lengkap RGI

Baiklah bagi guru MTs pasti tidak asing dengan Mata Pelajar QL-Qur’an Hadist salah satu mata pelajaran agama yang ada di Madrasah. Sebelum kita melakukan KBM di kelas baik itu secara daring atau tatap muka pastinya kita akan mempersiapkan rpp daring quran hadist kelas 7 semester 1 dan 2, rpp quran hadist kelas 7 semester 1 dan 2 kurikulum 2013 dan rpp 1 lembar kelas 7 semester 1 dan 2.


Adapun pada artikel ini admin akan membagikan LKPD Daring MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2  Bab 6 Menggapai Kebahagiaan Dengan Sabar Dan Syukur. Bab 6 terbagi kedalam 3 pertemuan dan memiliki uji kompetensi peserta didik memudahkan sahabat RGI dalam melakukan penilaian.


Admin akan menjelaskan sekilas isi tentang LKPD Daring MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2  Bab 6 Menggapai Kebahagiaan Dengan Sabar Dan Syukur dengan materi pokok yaitu Isi Kandungan Hadis Riwayat Muslim dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan.


Tujuan pembelajaran LKPD Daring MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2  Bab 6 Menggapai Kebahagiaan Dengan Sabar Dan Syukur yaitu:

Melalui pembelajaran dengan model DARING, dan pendekatan saintifik, peserta didik diharapkan dapat : menyelesaikan masalah kontekstual, selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat : menerima kebenaran isi kandungan hadis tentang sikap berfikir positif, kehidupan bagi orang mukmin optimis dan sabar dalam, menjalankan sikap berfikir positif, optimis dan sabar dalam kehidupan sehari-hari, menganalisis keterkaitan isi kandungan hadis riwayat Muslim dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan, hadis riwayat Tirmidzi dari Abdullah bin Abbas dan hadis riwayat Bukhari Muslim dari Abu Hurairah, mendemonstrasikan hafalan hadis riwayat Muslim dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinan, menyimpulkan dampak sikap optimis dan sabar dalam kehidupan sesuai isi kandungan hadis riwayat Muslim dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinandan hadis riwayat Tirmidzi dari Abdullah bin Abbas dan hadis riwayat Bukhari Muslim dari Abu Hurairah dengan fenomena sosial menyajikannya dalam bentuk lisan atau tulisan. dengan rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin selama proses pembelajaran, bersikap jujur, percaya diri dan pantang menyerah, serta memiliki sikap responsif (berpikir kritis) dan proaktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik.


Dengan pendekatan saintifik peserta didik diharapkan dapat menyelesaikan masalah kontekstual. Adapun yang diharapkan yaitu menerima kebenaran isi kandungan hadis tentang sikap berfikir positif, kehidupan bagi orang mukmin optimis dan sabar dalam sampai pada menyimpulkan dampak sikap optimis dan sabar dalam kehidupan sesuai isi kandungan hadis riwayat Muslim dari Abu Yahya Shuhaib bin Sinandan hadis riwayat Tirmidzi dari Abdullah bin Abbas dan hadis riwayat Bukhari Muslim dari Abu Hurairah dengan fenomena sosial menyajikannya dalam bentuk lisan atau tulisan.


Kemudian dalam Lembar Kerja Peserta Didik yaitu:

  1. Peserta didik diberi tugas menghafalkan hadist yang berkaitan dengan bab 5
  2. Peserta didik diberi 4 pertanyaan yang harus dijawab sesuai dengan pemahaman dan pengetahuan mereka.
  3. Peserta didik diberi format refleksi untuk mereka jawab sesuai keadaan mereka yaitu ya atau tidak


Baiklah bagi sahabat RGI yang membutuhkan LKPD Daring MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2  Bab 6 Menggapai Kebahagiaan Dengan Sabar Dan Syukur silahkan unduh disini


Semoga artikel admin ini bermanfaat. Wassalamualaikum Wr.Wb

Lalu bagi yang membutuhkan:

RPP DARING AL-QUR’AN HADIS SEMESTER 1

Bab 1 Al-Qur’an dan Hadis Pedoman Hidupku -UNDUH

Bab 2 Merenungkan Kekuasaan Allah Swt Dan Menggapai Rahmatnya -UNDUH

Bab 3 Menggapai Ridha Allah Swt Dengan Sikap Dermawan Dan Menghindari Kikir -UNDUH

RPP DARING AL-QUR’AN HADIS SEMESTER 2

Bab 4 Memperindah Bacaan Al Qur?An Dengan Tajwid -UNDUH

Bab 5 Terhapus Kesalahanku, Karena Dia Maha Pengampun -UNDUH

Bab 6 Menggapai Kebahagiaan Dengan Sabar Dan Syukur-UNDUH

Lalu bagi yang membutuhkan:

LKPD DARING AL-QUR’AN HADIS SEMESTER 1

Bab 1 Al-Qur’an dan Hadis Pedoman Hidupku -UNDUH

Bab 2 Merenungkan Kekuasaan Allah Swt Dan Menggapai Rahmatnya -UNDUH

Bab 3 Menggapai Ridha Allah Swt Dengan Sikap Dermawan Dan Menghindari Kikir -UNDUH

LKPD DARING AL-QUR’AN HADIS SEMESTER 2

Bab 4 Memperindah Bacaan Al Qur'An Dengan Tajwid -UNDUH

Bab 5 Terhapus Kesalahanku, Karena Dia Maha Pengampun -UNDUH

Lalu bagi yang membutuhkan:

Buku quran hadist digital kelas 7-UNDUH

Lalu yang membutuhkan

Penilaian Akhir Semester (PAS)-UNDUH

Penilaian Akhir Tahun (PAT)-UNDUH


Yang sering dicari:

  • rpp 1 lembar qurdis mts daring
  • lks al quran hadits mts kelas 7
  • lkpd qurdis kelas 7
  • rpp daring qurdis kelas 7 semester 1
  • rpp qur an hadits kls 7 k13 edisi revisi 2019
  • download perangkat pembelajaran qur an hadits mts kurikulum 2013 revisi 2018
  • rpp daring qur an hadits kelas 7 semester 2
  • rpp al qur an hadits kelas 7 semester 1 2021


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LKPD Daring MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2 Bab 6 Menggapai Kebahagiaan Dengan Sabar Dan Syukur -ADM Guru Lengkap RGI

Terkini

Topik Populer

Iklan