Iklan

terkini

Surat Keterangan Peringkat Tingkat SMP/MTs

Rabu, 30 Maret 2022, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T06:00:47Z
PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) sudah dibuka untuk beberapa sekolah. Untuk itu, ada beberapa siswa dari SMP/MTs yang akan melanjutkan ke tingkat SLTA dengan berbagai jalur salah satunya jalur prestasi. Maka, biasanya akan membuat Surat Keterangan Peringkat Tingkat SMP/MTs.
Surat Keterangan Peringkat Tingkat SMP/MTs

Pada dasarnya surat keterangan ini dibuat untuk menunjukan rangking peserta didik dari semester 1 sampai semester 5. Dalam pembuatan surat keterangan ini dibubuhi tandatangan dari kepala sekolah atau kepala madrasah.


Peserta didik yang ingin melanjutkan sekolah dengan jalur prestasi biasanya tidak hanya menyertakan surat keterangan prestasi tapi menyertakan juga piagam prestasi, essay diri dan lain sebagainya. Semua berkas tersebut harus di scan karena pendaftaran berbasis online.


Dibeberapa sekolah siswa kelas 9 pada bulan maret melakukan wawancara karier diikuti dengan penentuan sekolah mana yang menjadi tujuan selanjutnya oleh guru Bimbingan dan Konseling.


Tujuannya untuk memudahkan guru Bimbingan dan Konseling membantu para siswa dalam melanjutkan sekolah serta mendeteksi siswa yang akan melanjutkan dan tidak melanjutkan beserta alasannya.


Kemudian, bagi siswa yang melanjutkan akan dibantu baik itu dari bagaimana cara daftar, berkas yang harus dkumpulkan dan lain sebagainya termasuk Surat Keterangan Peringkat Tingkat SMP/MTs.


Adapun, bagi siswa yang tidak melanjutkan akan didengarkan dulu alasannya apabila karena biaya akan dibantu disalurkan pada sekolah yang mau menerima siswa dengan bantuan penuh.


Surat Keterangan Peringkat Tingkat SMP/MTs ini berisi dibagian atas kop surat, surat keterangan dan nomor surat, diikuti isi keterangan yang menyatakan bahwa siswa adalah benar berprestasi disertai peringkat semester 1 sampai 5, terakhir penutup dan dibubuhi tandatangan kepala madrasah.


Bagi sahabat RGI yang membutuhkan Surat Keterangan Peringkat Tingkat SMP/MTs silahkan unduh disini


Demikian artikel ini. semoga bermanfaat. 
  • surat keterangan peringkat kelas sd doc
  • surat keterangan peringkat doc
  • file surat keterangan peringkat
  • contoh surat keterangan peringkat kelas sd
  • surat keterangan peringkat kelas smp doc
  • contoh surat keterangan juara umum sekolah
  • surat keterangan rangking 10 besar
  • surat keterangan peringkat kelas sma
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Surat Keterangan Peringkat Tingkat SMP/MTs

Terkini

Topik Populer

Iklan