Iklan

terkini

Kisi-kisi PAS B.Sunda Kelas 7 Semester 1 TP. 2022/2023

Sabtu, 26 November 2022, November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-26T14:02:17Z

Penilaian Akhir Semester (PAS) dilaksanakan sesuai waktu yang ditentukan. Untuk itu, setiap tahun PAS ini pasti dilaksanakan baik dengan ujian tulisan atau praktek. Pada artikel ini admin akan membagikan artikel ujian tulisan yang berjudul Kisi-kisi PAS B.Sunda Kelas 7 Semester 1 TP. 2022/2023.

soal pas kelas 7 semester 1 pdf
Kisi-kisi PAS B.Sunda Kelas 7 Semester 1 TP. 2022/2023
File Kisi-kisi PAS B.Sunda Kelas 7 Semester 1 TP. 2022/2023 ini bisa sahabat RGI dapatkan di bagian bawah artikel ini. Bahasa Sunda merupakan mata pelajaran mulok atau muatan lokal. Seperti hal nya tahfid dan BTQ merupakan muatan lokal di sekolah saya mengajar.


Bahasa sunda pula digunakan hanya dijawa barat dan sekitarnya. Tidak semua asli orang sunda menyukai mata pelajaran ini ada kalanya iswa mengeluhkan betapa sulitnya mata pelajaran ini. Untuk itu, sahabat RGI yang mengampu mata pelajaran bahasa sunda harus lebih semangat lagi memperkenalkan bahasa ini kepada generasi muda sunda.


Kisi-kisi PAS B.Sunda Kelas 7 Semester 1 TP. 2022/2023 ini bisa digunakan untuk sahabat RGI dalam membuat konsep soal yang akna diberikan pada siswanya. Seperti yang kita ketahui bahwa pembuatan kisi-kisi ini harus didahulukan sebelum pembuatan soal dan kunci jawaban.


Setelah membuat Kisi-kisi PAS B.Sunda Kelas 7 Semester 1 TP. 2022/2023 ini menjadi lebih mudah dalma membuat soal karena kita memahami betul materi dan sub bab materi serta disajikan dalma bentuk apa dan bagaimana soal ini diberikan dan bisanya ditambah dengan level kognitif yang membuat sahabat RGI dapat menentukan soal mana yang sulit dan mudah.


Untuk PAS tahun ini disekolah admin hanya menggunakan soal pilihan ganda. Adapun pelaksnaanya terbagi dua yaitu onilne mengunakan smartphone atau luring menggunakan kertas. Untuk itu, guru menyiapkan dua bentuk soal yaitu dengan membuat google form untuk yang online dan soal dalam bentuk file word untuk di print out oleh panitia PAS.


Baiklah, bagi sahabat RGI yang ingin terlebih dahulu mengetahui isi dari Kisi-kisi PAS B.Sunda Kelas 7 Semester 1 TP. 2022/2023 ini silahkan simak dibawah ini:

  1. Judul Kisi-kisi PAS B.Sunda Kelas 7 Semester 1 TP. 2022/2023
  2. Identitas soal meliputi Jenis Sekolah, Alokasi Waktu, Mata Pelajaran, Jumlah soal, Kurikulum, Penulis, Kelas/Semester, Tahun Pelajaran.
  3. Kompetensi dasar yaitu Memahami dan mengidentifikasi kaidah, bentuk, struktur teks, dan aspek kebahasaan paguneman tentang menyapa, memperkenalkan diri, berpamitan, memintai izin, mengucapkan terima kasih, dan meminta maaf dan lain sebagainya.
  4. IPK (Indikator Pencapaian Kompetensi) seperti Menjelaskan pengertian paguneman, Menjelaskan kaidah-kaidah paguneman dan Membedakan bentuk paguneman tentang menyapa, memperkenalkan diri, berpamitan, memintai izin, mengucapkan terima kasih, dan meminta maaf dan lain sebagianya.
  5. Indikator soal seperti menjelaskan asal kata paguneman, Menjelaskan arti yang paling dekat dengan pagunema, Menjelaskan wangun kalimah paguneman, Menjelaskan pengertian tatakrama, Menyebutkan tiga wangun tatakrama basa sunda, Menyebutkan contoh paguneman resmi dan lain sebaginya.
  6. Jumlah soal yaitu 40 soal
  7. Bentuk soal merupakan Pilihan Ganda semua
  8. Level kognitif yaitu 1,2,3

Setelah menyimak isi dari Kisi-kisi PAS B.Sunda Kelas 7 Semester 1 TP. 2022/2023 ini apabila sahabat RGI membutuhkannya silahkan unduh disini.


Mata pelajaran bahasa sunda jika tidak disampaikan dengan cara yang relevan dengan jamannya akan semakin terkikis dan tegantikan oleh budaya yang lain. Untuk itu, sahabat RGI harus lebih semangat lagi dalam menyampaikan materi mapel bahasa sunda sebagai mapel mulok disekolah masing-masing.

PAS ini sebagai salah satu penentu siswa dan siswi memahami materi dengan baik atau tidak. Demikian artikel ini. Terima kasih. 
Yang sering dicari:
soal pas kelas 7 semester 1 bahasa indonesia
soal pas kelas 7 semester 1 matematika
soal pas kelas 7 semester 1 pdf

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisi-kisi PAS B.Sunda Kelas 7 Semester 1 TP. 2022/2023

Terkini

Topik Populer

Iklan