Iklan

terkini

Kisi-kisi PAS SKI kelas 9 Semestesr 1 Terbaru!

Kamis, 17 November 2022, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T12:58:40Z
Hi sahabat RGI. Penilaian Akhir Semester (PAS) akan segera dimulai pada tanggal 28 November 2022. Untuk sahabat RGI yang mengabdi di kemenag sudah pasti mengatahui hal ini. Di kemenag mata pelajaran agama salah satunya SKI. Maka dari itu, admin akan membagikan Kisi-kisi PAS SKI kelas 9 Terbaru!.
soal ski kelas 9 semester ganjil dan kunci jawaban kurikulum 2013 kartu soal ski kelas 9 kisi kisi pts
Kisi-kisi PAS SKI kelas 9 Semestesr 1 Terbaru!
Untuk itu guru kelas 7, 8 dan 9 harus segera mempersipkan soal PAS Kurikulum 13 atau K13 dengan sebelumnya membuat Kisi-kisi PAS SKI kelas 9 Terbaru!  yang bisa anda download di bawah ini!


Pada Akhir semester 1 sudah semestinya siswa MTs melakukan Penilaian Akhir Semster (PAS) biasanya dilakukan di bulan November-desember selain ujian tulis siswa juga akan melaksanakan ujian praktek sesuai jadwal yang telah di tentukkan melalui surat edaran di lingkungan Kementerian Agama.


Baiklah seperti yang kita Kisi-kisi PAS SKI kelas 9 Terbaru! Semester 1 Terbaru! SMP/MTs sudah disiapkan dan guru di madrasah membuat soal dan kunci jawabannya. 


Selanjutnya guru SMP/MTs akan mempersiapkan soal dan kunci jawaban sesuai dengan kisi-kisi yang telah diberikan. Dengan demikian, mempermudah guru dalam pembuatan soal dan kunci jawaban.


Adapun Kisi-kisi PAS SKI kelas 9 Semestesr 1 Terbaru! SMP/MTs yaitu

  1. Identitas soal seperti Satuan Pendidikan, Mata Pelajaran, Kurikulum, Kelas / Semester, Jumlah Soal dan alokasi waktu.
  2. Kompetensi dasar seperti Menganalisis sejarah penyebaran Islam di Indonesia, Menganalisis sejarah kerajaan Islam di Indonesia dan lain-lain.
  3. Materi seperti Kondisi masyarakat Indonesia sebelum Islam, Masuknya Islam ke Indonesia, Teori masuknya Islam ke Indonesia, Sejarah kerajaan Samudera Pasai, Malaka, dan Aceh Darussalam dan Sejarah kerajaan Demak dan Pajang, Banten dan Cirebon, dan Mataram dan lain-lain.
  4. Indikator soal Bagian ini yang memudahkan kita untuk membuat soal karena kita dapat mengikuti pembuatan soal sesuai indicator soal yang ada seperti Menganalisis kondisi masyarakat Indonesia sebelum Islam, Mengidentifikasi masuknya Islam ke Indonesia, Menganalisis teori masuknya Islam ke Indonesia, Mengidentifikasi corak keIslaman di Indonesia, Menganalisis sejarah kerajaan Samudera Pasai, Malaka, dan Aceh Darussalam dan Menganalisis sejarah kerajaan Demak dan Pajang, Banten dan Cirebon, dan Mataram dan lain-lain.
  5. Bentuk soal yaitu pilihan ganda
  6. Nomor soal terdiri dari nomor 1 sampai 40 soal
  7. Stimulus nya adalah diberikan cerita
  8. Level kognitif terdiri dari C1 dan C4
  9. Tingkat kesukaran yaitu mudah, sedang dan sukar


Berikut struktur kisi-kisi yang telah admin sajikan untuk memberikan gambaran kepada sahabat RGI sebelum mengunduh Kisi-kisi PAS SKI kelas 9 Semestesr 1 Terbaru! SMP/MTs secara lengkap di bawah ini!


Baiklah bagi sahabat RGI yang Kisi-kisi PAS SKI kelas 9 Semestesr 1 Terbaru!  silahkan unduh disini.

Selanjutnya, yang bisa kita simpulkan kisi-kisi PAS ini penting sebelum pembuatan soal karena memudahkan kita dalam merangkum Komptensi dasar, materi, kelas/semester dan indicator soal serta level kognitif yang digunakan dalam pembuatan soal dan kunci jawaban. 


Terima kasih.  Semoga bermanfaat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisi-kisi PAS SKI kelas 9 Semestesr 1 Terbaru!

Terkini

Topik Populer

Iklan