Iklan

terkini

Kisi-kisi Soal PKN kelas 9 Semester 1 Terbaru!

Selasa, 15 November 2022, November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-11-15T09:30:54Z

Penilaian Akhir Semester (PAS) akan segera dilaksanakan tepatnya tanggal 28 November 2022. Untuk itu guru kelas 7, 8 dan 9 harus segera mempersipakan soal PAS Kurikulum 13 atau K13 dengan sebelumnya membuat Kisi-kisi Soal PKN kelas 9 Semester 1 Terbaru!  yang bisa anda download di bawah ini!

download kisi kisi soal pkn kelas 9 semester 1 kurikulum 2013
Kisi-kisi Soal PKN kelas 9 Semester 1 Terbaru!
Pada Akhir semester 1 sudah semestinya siswa MTs melakukan Penilaian Akhir Semster (PAS) biasanya dilakukan di bulan November-desember selain ujian tulis siswa juga akan melaksanakan ujian praktek sesuai jadwal yang telah di tentukkan melalui surat edaran di lingkungkangan Kementerian Agama.


Baiklah seperti yang kita Kisi-kisi Soal PKN kelas 9 Semester 1 Terbaru! SMP/MTs sudah disiapkan dan guru di madrasah membuat soal dan kunci jawabannya. 


Selanjutnya guru SMP/MTs akan mempersiapkan soal dan kunci jawaban sesuai dengan kisi-kisi yang telah diberikan. Dengan demikian, mempermudah guru dalam pembuatan soal dan kunci jawaban.


Adapun Kisi-kisi Soal PKN kelas 9 Semester 1 Terbaru! SMP/MTs yaitu

  1. Identitas soal seperti Satuan Pendidikan, Mata Pelajaran, Kurikulum, Kelas / Semester, Jumlah Soal dan alokasi waktu.
  2. Kompetensi inti seperti Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural), berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, tekhnologi, seni, budaya, terkait fenomena dan kejadian tampak mata dna lain sebagainya.
  3. Kompetensi dasar seperti 3.1 Membandingkan antara peristiwa dan dinamika yang terjadi di masyarakat dengan praktik ideal Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa dan teknik, memahami prosedur menggambar komik dengan berbagai teknik dan lain-lain.
  4. Materi seperti Dinamika perwujudan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa yaitu Penerapan Pancasila dari masa ke masa seperti Penerapan Pancasila dari masa ke masa, Penerapan Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa dan Penerapan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa
     dan lain-lain.
  5. Indikator soal Bagian ini yang memudahkan kita untuk membuat soal karena kita dapat mengikuti pembuatan soal sesuai indicator soal yang ada seperti Peserta didik dapat menjelaskan Pancasila merupakan kaidah fundamental (fundamental norm), Peserta didik dapat menjelaskan pengertian Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa
     dan lain-lain.
  6. Bentuk soal yaitu pilihan ganda
  7. Nomor soal terdiri dari nomor 1 sampai 40 soal


Berikut struktur kisi-kisi yang telah saya sajikan untuk memberikan gambaran kepada sahabat RGI sebelum mendownload Kisi-kisi Soal PKN kelas 9 Semester 1 Terbaru! SMP/MTs secara lengkap di bawah ini!


Baiklah bagi sahabat RGI yang membutuhkan Kisi-kisi Soal PKN kelas 9 Semester 1 Terbaru!  silahkan unduh disini.

Selanjutnya, yang bisa kita simpulkan kisi-kisi PAS ini penting sebelum pembuatan soal karena memudahkan kita dalam merangkum Komptensi dasar, materi, kelas/semester dan indicator soal serta level kognitif yang digunakan dalam pembuatan soal dan kunci jawaban. 


Demikian artikel ini. Semoga bermanfaat.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisi-kisi Soal PKN kelas 9 Semester 1 Terbaru!

Terkini

Topik Populer

Iklan