Iklan

terkini

Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022

Sabtu, 03 Desember 2022, Desember 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-03T14:12:31Z

Pada prinsipnya pembuatan kisi-kisi adalah langkah-langkah dalam penyusunan soal tes pilihan ganda ataupun uraian. Untuk itu, dalam artikel ini admin akan membagikan Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022.

soal uas bahasa sunda kelas 9 semester 1 dan kunci jawaban
Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022
Untuk itu, pembuatan kisi-kisi merupakan langkah kedua setelah mendefinisikan tujuan-tujuan dan lingkup bahan ajar yang mesti dijadikan soal. Dalam hal ini pembuatan soal uas bahasa sunda kelas 9 semester 1 dan kunci jawaban nya merupakan tahap ketiga setelah pembuatan kisi-kisi.


Penyebutan soal UAS atau PAS menjadi hal yang tidak asing lagi. Namun, untuk tahun ini penggunaan PAS lebih lumrah digunakan dibandingkan UAS. Banyak artikel yang membuat contoh soal bahasa sunda kelas 9 semester 1 atau bahkan soal bahasa sunda kelas 9 tentang biantara sesuai materi.


Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022 ini dibuat untuk mempermudah sahabat RGI dalam penulisan soal yang bertujuan untuk memantau sejauh mana peserta didik mencapai kemajuan belajar. Kemajuan siswa menguasai setiap indikator kompetensi. 


Indikator butir soal ini jika benar bernilai 1 dan belum benar bernila 0. Maka akan terlihat kompetensi yang belum tercapai. Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022.  Pembuatan kisi-kisi ini memiliki prinsip penilaian yang sahih, objektif, adil, terpadu, terbukti, sistematis, menyeluruh, beracuan kriteria dan akuntabel.


Adapun bagi sahabat RGI yang ingin mengetahui isi dari komponen Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022 ini silahkan perhatikan dibawah ini dengan seksama:

  1. Judul Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022
  2. Identitas Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022 meliputi nama sekolah, mata pelajaran, kurikulum, kelas/semester, alokasi waktu, penulis, jumlah soal dan tahun pelajaran.
  3. Kompetensi Dasar seperti 3.1 Memahamidan mengidentifikasi teks biantara dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan aspek  kebahasaan yang benar dan sesuai konteks dna lain sebagainya.
  4. IPK (Indikator Pencapaian Kompetensi) seperti 3.1.1 Mengidentifikasi struktur teks biantara, 3.1.2 Menyimpulkan isi teks biantara, 3.1.3 Mengidentifikasi fungsi sosial biantara dengan komprehensif dan 3.1.4 Mengidentifikasi Sora Suprasegmental.
  5. Indikator soal berisi tentang konsep sahabat RGI dalam membuat soal nanti danmateri mana yang akan dibuat soal.
  6. Jumlah soal terdiri dari 40 soal
  7. Nomor soal 1-40
  8. Bentuk soal yaitu pilihan ganda
Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022 ini telah admin jelaskan sedikit. Bagi sahabat RGI yang membutuhkan silahkan unduh disini.

Demikian pembuatan Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022 menjadi langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat soal dan kunci jawabannya.

Sekian artikel ini admin buat semoga bermanfaat. Terima kasih.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Kelas 9 Semester 1 Tahun 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan