Iklan

terkini

Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru!

Kamis, 01 Desember 2022, Desember 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T13:58:30Z
Penyusunan kisi-kisi dalam penilaian hasil belajar adalah suatu keharusan. Karena penyusunan kisi-kisi merupakan salah satu langkah-langkah yang harus dilakaukan oleh pendidik. Seperti artikel yang akan admin bagikan yaitu tentang Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru!.
kisi kisi bahasa sunda kelas 8 semester 1
Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru!
Dalam langkah-langkah penulisan soal menyusun kisi-kisi adalah salah satu point penting. Adapun langkah-langkah menulis soal yaitu 1) mendefinisikan tujuan-tujuan pembelajaran dan lingkup bahan ajar yang mestinya di ungkap 2) menyusun kisi-kisi 3) membuat atau menulis soal sekaligus kunci jawaban 4) mengorganisasikan tes menurut tipe-tipe soal yang dibuat 5) membuat  petunjuk pengerjaan soal dan penskoran 6) mengadakan uji coba 7) merevisi soal.


Penyusunan Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru! ini tidak hanya memuat KD-3 melainkan level kognitif bloom yaitu C1,C2,C3 dan C4,C5,C6. Level kognitif bloom ini digunakan sebagai salah satu komponen pembuatan Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru!.


Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru! ini digunakan dalam penilaian hasil belajar siswa. Sebagai acuan pembuatan soal dan kunci jawaban. untuk mengukur dan mengetahui pencapaian kompetensi peserta didik. 


Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru! ini terdiri dari komponen sebagai berikut
  1. Judul Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru!
  2. Identitas meliputi Jenis Sekolah, Alokasi Waktu, Mata Pelajaran, Jumlah soal, Kurikulum, Penulis dan Tahun Pelajaran.
  3. Kompetensi dasar seperti  3.1 Mengidentifikasi bentuk, struktur teks, unsur dan aspek kebahasaan rumpaka kawih dan lainnya. Seperti yang kita ketahui 3.1 merupakan aspek pengetahuan.
  4. IPK (Indikator Pencapaian Kompetensi) seperti  Menjelaskan hakekat kawih, Mengidentifikasi bentukdan struktur teks rumpaka kawih, Mengidentifikasi unsur-unsur rumpaka kawih, Menafsirkan isi rumpaka kawih, Mengidentifikasi gaya bahasa metafora (ngupamakeun) yang terdapat dalam rumpaka kawih dan lainya. Pada IPK ini dibubuhkan KKO (Kata Kerja Operasional).
  5. Indikator soal seperti Menyebutkan tema yang terdapat dalam kawih tersebut dan lain-lain.
  6. Jumlah soal 40 soal
  7. Bentuk soal yaitu Pilihan ganda (PG)
  8. Level kognitif yaitu L1,L2,L3
Berdasarkan komponen  Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru! ini admin dapat membagikan berupa soalnya juga dalam artikel yang terpisah. 


Untuk itu, silahkan bagi sahabat RGI yang membutuhkan file Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru! ini untuk meng-unduh disini.

Demikian artikel ini Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru! ini penting dibuat dalam mempermudah pendidik dalam pembuatan soal. Terima Kasih.

yang sering dicari:
kisi kisi bahasa sunda kelas 8 semester 1
soal uas bahasa sunda kelas 8 semester 1 kurikulum 2013
soal dan jawaban uas bahasa sunda kelas 8 semester 1



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisi-kisi Soal PAS B.Sunda Semester 1 Kelas 8 Terbaru!

Terkini

Topik Populer

Iklan